Lakukan Kunjungan Ke LAM Dumai

Tegak Lurus Dengan Datuk Setia Amanah Negara

Tegak Lurus  Dengan Datuk Setia Amanah Negara

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Dalam Lawatan kunjungan ke Dumai, senin, 5/2/2024,Tan Seri Syahril Abu Bakar dan rombongan bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Negeri LAM Riau Kota Dumai sambil menyampaikan hasil keputusan MA No. 2007 k/ PPT/2023. Tanggal 24 Agustus 2023,Tentang Kasasi Lembaga Adat Melayu Riau.

Bahwasanya, di dalam putusan mahkamah agung tidak satu kata pun menyatakan LAM Riau Mubes Lub yang  Sah. Mahkamah Agung menyatakan memperkuat putusan pengadilan negeri kota Pekanbaru No. 164/Pdt.G/2022/PN Pbr tanggal 15 September 2022,

Dimana putusan pengadilan Pekanbaru tersebut tidak berhak menyidangkan perselisihan LAM Riau sehingga menyerahkan kepada dewan kehormatannya Adat.

Maka dari pada itu, kita LAM Riau Mubes Dumai. Menyatakan Status LAM Riau dalam Status Quo, Mari kita tunggu Sidang Dewan kehormatan Adat digelar

Datuk seri Syahruddin Husin di damping pengurus Dewan Pimpinan Negeri beserta Pengurus dan Kecamatan Se Kota Dumai,. mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan Petuah amanah yang di berikan oleh Tan Seri Syahril Abu Bakar.

Datuk Sri Syahruddin Husin mengingatkan kita, bahwa hasil rekomendasi  mubes LAM Riau yang di adakan di kota Dumai adalah menyelesaikan hak hak masyarakat adat. Maka di kesempatan tersebut, beliau menyampaikan Tegak Lurus  kepada Datuk Seri Setia Amanah Negara bapak Joko Widodo.

Dalam pemilu 14 Februari 2024, Menyatakan dan mengajak seluruh elemen Masyarakat hukum Adat dan masyarakat Dumai pada umumnya untuk mendukung pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Raka.

Sebelum selesai, meminta kepada yang hadir untuk mendampingi beliau membacakan Deklarasi dukungan

Berita Lainnya

Index