Kenapa Demokrat Harus Menang di Pasaman?

Sabar AS Gunakan Pertimbangan Seperti Ini

Sabar AS Gunakan Pertimbangan Seperti Ini
Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS foto bersama usai pembukaan kegiatan pembekalan saksi Partai Demokrat untuk Dapil 1 Pasaman di Lubuk Sikaping.

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Sabar AS mengaku memiliki sejumlah pertimbangan strategis yang membuat pihaknya akan berjuang ekstra keras memenangkan Partai Demokrat di Pasaman pada Pemilu 2024 mendatang.

"Semua pertimbangan yang dipergunakan semata-mata didedikasikan untuk kepentingan daerah dan masyarakat Pasaman," kata Sabar dalam acara pembukaan kegiatan pembekalan para saksi Partai Demokrat Dapil Pasaman 1 di Lubuk Sikaping, Rabu (7/2/2024).

Selain dihadiri utusan DPP Partai Demokrat, yaitu Hengky S.Pi, dari Departemen Perikanan, Pertanian dan Maritim; kegiatan pembekalan para saksi itu juga dihadiri para caleg, baik untuk DPRD Pasaman, DPRD Sumatera Barat (Sumbar), dan DPR-RI.

Menurut Sabar, bila Pemilu 2024 menghasilkan tujuh kursi untuk Partai Demokrat di DPRD Pasaman, sesuai target yang digariskan oleh DPC, maka partai itu akan menjadi pemilik kursi mayoritas di DPRD Pasaman untuk masa bakti lima tahun ke depan, yaitu 2024-2029.

"Dengan sendirinya pula kursi Ketua DPRD Pasaman untuk periode lima tahun mendatang akan diduduki oleh kader dari Partai Demokrat," kata Sabar, yang juga menjabat sebagai Bupati Pasaman tersebut.

Sementara, menurut Sabar, dari pemetaan yang dilakukan, dari semua kabupaten/kota yang ada di Sumbar, "Peluang terbesar kader Demokrat untuk terpilih menjadi bupati satu-satunya adalah di Pasaman," ungkap mantan Wakil Bupati (Wabup) Pasaman itu.

"Persentase keterpilihannya melewati angka 60 persen," terang Sabar. Ia lalu membandingkan dengan daerah-daerah lain di Sumbar, yang persentase keterpilihannya di bawah angka 10 persen.

Apa arti semua itu? Menurut Sabar, bila jabatan bupati diduduki oleh kader Demokrat, sementara pada bagian lain lembaga legislatif juga dominan diisi oleh kader Demokrat, maka akan memudahkan untuk mengambil keputusan-keputusan penting.

"Terutama keputusan yang diarahkan untuk membawa perubahan mendasar di tengah masyarakat di semua sektor pembangunan," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Menyoal saksi, Sabar berharap para saksi memiliki semangat dan militansi yang tinggi, yang ditujukan untuk kejayaan Partai Demokrat. "Makanya yang dipilih menjadi saksi adalah kader terbaik Demokrat," tuturnya.

Sabar meminta para saksi untuk tetap berada di TPS, mulai sejak pencoblosan sampai penghitungan suara dinyatakan ditutup. "Segera laporkan kalau ada yang mencurigakan," pesannya.

Sebelumnya Ketua Bakor Saksi Partai Demokrat Ali Muda SH meminta kepada para peserta untuk mengikuti pembekalan itu secara serius dan saksama.

Sebab bila demikian halnya, menurut Ali Muda, para saksi diharapkan memiliki bekal yang cukup untuk mengawal suara Partai Demokrat di TPS-TPS. Termasuk melakukan protes ke petugas bila dianggap perlu

Berita Lainnya

Index