Bertempat di Gedung Graha Pena Pekanbaru

Sahabat Bang Ara,Sahat M.P Sinurat Gelar Acara Syukuran Pemilu Damai dan Aman

Sahabat Bang Ara,Sahat M.P Sinurat Gelar Acara Syukuran Pemilu Damai dan Aman

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Bertempat di lantai II Gedung Graha Pena jalan Hr Soebrantas Pekanbaru Sahabat Bg Ara dan Sahat M.P Sinurat melaksanakan acara Syukuran Pemilu Aman,Damai dan lancar pada Sabtu (02/03/24) Pagi

Acara ini dihadiri Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Agama dan Pemuda Seperti,Wakil Bupati Pelalawan H.Nasaruddin SH.MH, Demosiner Ketua LAMA Riau, Datuk Syahril Abu Bakar.

Disamping itu hadir juga Para Tamu Undangan Ibu_Ibu Hamil dan Ratusan Siswa_Siswi dari Berbagai Yayasan dan Pondok Pesantren,Kyai Masduki Fadhli S.Sos Pimpinan pondok pesantren Aulia cendekia Pekanbaru, Pdt. Drs. Yustan Simamora S.Th Ketua panti asuhan kemuliaan, Amrul pimpinan panti asuhan Alhasanah, Fendi Tulungen pimpinan panti Asuhan Jehovah Jireh, Pimpinan Panti asuhan Sabil assalam, Y. Sitohang Perwakilan Guru SD Teknologi, Kelompok Hamba-hamba tuhan dari berbagai denominasi, PGPIP perkumpulan gerakan Pentakosta Indonesia pembaruan provinsi Riau, serta Komunitas Korek.

Selanjutnya, Sahat M.P. Sinurat selaku perwakilan Sahabat Bang Ara Nasional, Hermanto Romora Sinaga selaku ketua panitia acara serta Wan Subantriarti SH MH selaku penasehat Sahabat Bang Ara dan Sahat MP Sinurat Provinsi Riau.

Acara dimulai dengan tari persembahan, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia acara serta perwakilan Nasional Sahabat Bang Ara dan Sahat M.P. Sinurat yang disampaikan langsung oleh Sahat M.P. Sinurat, doa bersama dan edukasi penting penanganan stunting oleh dokter gizi.

Dalam sambutannya, Sahat M.P. Sinurat menyampaikan pentingnya tentang investasi di Bidang Sumberdaya Manusia dengan memperhatikan kesehatan masyarakat.

"Jika anak-anak Indonesia tumbuh sehat tidak stunting, Ibu-ibu hamil terpenuhi gizinya dengan baik, maka kita yakin Indonesia akan menjadi negara yang lebih kuat. Makanya calon presiden Prabowo Gibran menjadikan program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil menjadi program prioritas pembangunan SDM Bangsa," ujar Sahat M.P. Sinurat.

Datuk Syahrir Abubakar dalam sambutannya juga mengapresiasi program baru pemerintah makan siang dan susu gratis yang dicanangkan oleh pasangan calon presiden Prabowo Gibran serta mengapresiasi kemajuan pembangunan Provinsi Riau ditangan Pemerintahan Jokowi saat ini.

"Banyak kemajuan Riau selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, contohnya, penanganan kebakaran hutan dan lahan, pembangunan infrastruktur jalan Tol, penyelesaian permasalahan lahan masyarakat dan peningkatan dana bagi hasil untuk provinsi Riau. Makanya saya setia tegak lurus bersama pemerintah Joko Widodo," ujarnya.

Sahabat Bang Ara, saudara Sahat M. P. Sinurat mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur kita terhadap pelaksanaan pemilu 2024 berjalan aman, damai dan lancar.

"Acara hari ini, Syukuran Pemilu Damai dan Makan Siang Bersama Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat," kata Sahat, di dampingi Wan Subantriarti ditempat acara.

Kemudian Sahat mengatakan, selain syukuran Pemilu aman, damai dan lancar, kegiatan hari ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan lainnya seperti kegiatan seni, budaya dan penampilan Zee_zee Band sebagai bintang tamu acara.

"Selain syukuran pemilu damai dan doa bersama lintas agama, kita juga akan melakukan edukasi tentang penanganan stunting, pemberian susu gratis kepada Allah ibu-ibu hamil dan anak sekolah, Penampilan Seni, dan Makan Siang Bersama," katanya.

Saat berita ini diterbitkan, terlihat ratusan tamu dan undangan yang mengikuti kegiatan acara telah memenuhi ruangan dan siap mengikuti acara edukasi stunting

Berita Lainnya

Index