Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)

Unit Kelompok Pengadaan Barang dan Jasa (UK_PBJ) Kabupaten/Kota Se_Riau Gelar Rapat Koordinasi

Unit Kelompok Pengadaan Barang dan Jasa (UK_PBJ) Kabupaten/Kota Se_Riau Gelar Rapat Koordinasi

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Unit Kelompok Pengadaan Barang dan Jasa (UK-PBJ) kabupaten/kota se_Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi pada Rabu, 06 Maret 2024.

Kepala Biro BPJ Setdaprov Riau, Rahmad Rahmadiyanto ST, MT menyampaikan kepada media online pilarbangsa.com bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Menurut Rahmad, topik-topik yang akan dibicarakan dalam rapat tersebut setiap tahun berbeda tergantung dari isu-isu bahan permasalahan yang akan diselesaikan

“Kalo saat ini yang dibahas dalam rapat yakni tentang sumber daya manusia, khususnya untuk kematangan KPPJ yang masih belum maksimal,” sebut Rahmad.

Selain membicarakan KPPJ, Rahmad menjelaskan juga bahwa dalam rapat akan membahas isu-isu lainnya, seperti katalog lokal yang masih banyak kendala, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Untuk Katalog, kita (Biro BPJ Riau, red) telah menyiapkan etalase yang disediakan bagi setiap seluruh instansi-instansi dinas. Sejauh ini Dinas PUPR yang sudah berjalan, tahapan pengawasannya hingga tingkat tender. Dan nantinya diharapkan instansi lain akan mengikuti,” ujar Rahmad.

“Untuk progres katalog di beberapa instansi sudah terlihat, mulai dari PBJ makan/minum, security, dan lainnya. Dan ini setiap tahun sifatnya berulang-kali,” imbuhnya.

Terakhir, Rahmad berharap dengan adanya kegiatan rapat koordinasi PBJ se_Provinsi Riau ini dapat lebih matang dan semakin baik lagi.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir. Ikuti dengan seksama kegiatan ini, sehingga dapat dan menambah pengetahuan dan pengalaman bagi kita semuanya,” tutupnya.

Sementara itu, Nurhayati sebagai Analisis SDM Aparatur Muda PBJ Riau menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini diisi oleh beberapa narasumber yang menyampaikan materi-materi pembahasan.

“Narasumber pertama dari LKPP yang menyampaikan tentang platform sumber daya manusia PBJ. Kemudian pembicara dari Pemerintah Provinsi Riau, tentang pemenuhan SDM PBJ. Dan selanjutnya dilakukan tahapan diskusi panel untuk mencapai suatu kesepakatan dari masukan seluruh peserta,” sebut Nurhayati.

Diketahui, kegiatan rapat koordinasi PBJ tahun 2024 se_Provinsi Riau ini dilaksanakan dari tanggal 05 hingga 08 Maret 2024 ke depan, dengan target percepatan untuk pemenuhan SDM dilingkungan PBJ bisa dicapai

Berita Lainnya

Index