Buka Bersama Dengan Para Tokoh Masyarakat

Bupati Pasaman Sabar AS Ingatkan Pentingnya Menjaga Silaturahmi

Bupati Pasaman Sabar AS Ingatkan Pentingnya Menjaga Silaturahmi
Foto bersama, dari kiri ke kanan;:Buya Syahruddin, Bupati Sabar AS, Ketua MUI Pasaman Muchtazar, Penasehat DHC 45 Pasaman dan Buya Fauzi Azizka. Juga tampak Ketua Baznas Pasaman Asnil M

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar buka puasa bersama para tokoh masyarakat di rumah dinas Bupati di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Rabu (27/3/2024) malam.

Ada pun elemen masyarakat yang diundang dalam buka puasa bersama Ramadhan itu antara lain dari pensiunan PNS, pensiunan polisi, Muhammadiyah, NU, Pepabri, dan dari DHC 45 Kabupaten Pasaman.

Sebelum buka puasa bersama, Bupati Sabar kepada media ini mengatakan buka puasa bersama yang digelar itu antara lain dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi di antara semua elemen masyarakat yang ada di daerah itu.

"Silaturahmi itu penting," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu Dikaitkan dengan beban tugas yang makin berat ke depan, dikatakan Sabar, dengan silaturahmi diharapkan terbangun persepsi yang sama, terutama dalam konteks membangun daerah.

Dikatakan Bupati Sabar, para tokoh masyarakat itu merupakan agen perubahan dan agen pembangunan. "Mereka adalah panutan, dan kata-katanya akan didengar orang banyak," ungkapnya.

Disebutkan Sabar, melalui para tokoh itu diharapkan akan tersampaikan ke masyarakat tentang program-program pembangunan Pasaman, yang sebagian besar di antaranya menuntut dukungan dan partisipasi yang luas dari masyarakat.

H. Fauzi Azizka, salah satu tokoh masyarakat yang diundang dalam buka bersama itu, menyatakan memberi apresiasi terhadap Pemkab dan Bupati Pasaman yang telah menyelenggarakan buka bersama itu.

"Saya menilai kegiatan seperti ini memiliki substansi yang mendalam," ujar tokoh yang akrab dengan panggilan Buya Uncu itu. "Terutama untuk menyatukan semua elemen yang ada di tengah masyarakat," kata Buya Uncu, yang didaulat menyampaikan ceramah agama.

Bermodal kesatuan dan kekompakan, menurut Buya Uncu, diharapkan akan menghadirkan cara pandang dan persepsi yang sama. "Muaranya adalah untuk memberikan yang terbaik untuk kepentingan Pasaman ke depan," katanya

Berita Lainnya

Index