Bersentuhan Langsung Kepentingan Masyarakat

Bupati Sabar AS : Program Berpihak Ke Rakyat Akan Terus Dilanjutkan

Bupati Sabar AS : Program Berpihak Ke Rakyat Akan Terus Dilanjutkan

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman Sabar AS tegaskan, semua program yang berpihak kepada rakyat akan terus dilanjutkan, karena program-program tersebut bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

"Program pendidikan gratis, kesehatan gratis, Pasaman Berimtaq, termasuk bantuan langsung tunai dana desa, adalah program yang berdampak langsung dan bermanfaat besar bagi masyarakat. Program ini akan kita teruskan ke depannya," sebut Bupati Sabar AS.

Hal itu ditegaskan Bupati Sabar AS, saat menghadiri acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 70 orang penerima manfaat di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (26/3), bertempat di kantor wali nagari yang berada di pinggir jalan lintas sumatera, kilometer 3 Lubuk Sikaping.

Menurut Bupati, disaat kondisi perekonomian sedang berat saat ini, Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan program-program yang meringankan beban hidup masyarakat.

Tentang penyaluran Dana BLT DD tahun 2024, bupati kembali menegaskan bahwa penerima manfaat di Kabupaten insyaallah tepat sasaran.

"Momentumnya sangat tepat dibagikan sekarang, mengingat kebutuhan masyarakat semakin meningkat jelang lebaran idul fitri, dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat," sebut bupati.

Sementara itu, Wali Nagari Aia Manggih, Abdi Yusran, SH., dalam laporannya menegaskan, bahwa tidak benar yang dapat BLT adalah 'orang dekat' jorong atau dekat dengan Wali Nagari.

"Tidak benar itu, Wali dan Jorong hanya mengusulkan, nanti ada fasilitator yang akan memverifikasi calon penerima," terang Abdi Yusran.

Khusus penyaluran BLT Tahap I Nagari Aia Manggih, menyasar 70 orang penerima manfaat, dengan jumlah masing-masing Rp.900 ribu per-orang.

"Bantuan tahap I terhitung bulan Januari, Februari dan Maret, dengan jumlah @Rp.300.000 x 3 bulan,, atau total Rp.900.000,-" papar Abdi Wali.

Berlanjut dari Nagari Aia Manggih, Bupati Pasaman menuju Nagari Aia Manggih Barat.

Bertempat di Jorong Paraman Dareh, Bupati Sabar AS menyerahkan secara simbolis Dana BLT DD Nagari Aia Manggih Barat tahun 2024 kepada 45 orang penerima manfaat

Wali Nagari Aia Manggih Barat, Afdel Haq, S.Pd.I dalam laporannya mengungkapkan, awalnya diusulkan 75 orang calon penerima BLT DD tahap i di Aia Manggih Barat. Namun setelah di verifikasi Tim Fasilitator, tinggal 45 orang. Sisanya masuk dalam daftar cadangan.

Terakhir, bertempat di Kantor Wali Nagari Sundata Utara, Bupati Sabar AS menyerahkan dana BLT DD kepada 48 orang penerima manfaat, dengan jumlah masing-masing Rp.900 Ribu

Wali Nagari Sundata Utara, Nofriyan, S.Or dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima BLT DD di daerahnya sebanyak 48 orang. Yang tertua berusia 97 tahun, dan banyak penerima BLT saat ini sedang kondisi sakit dan sangat perlu dibantu

Berita Lainnya

Index