Seorang Pria Diciduk Polisi

Karena Melakukan Tindakan Penganiayaan

Karena Melakukan Tindakan Penganiayaan

ROHIL(Jangkarnews.com)_Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir (Rohil)  mengamankan Pelaku Tindak Pidana (TP) penganiayaan dengan inisial DER  alias Oni (22),  Selasa (28/2/2023)

Kapolres Rohil melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan, Benar! bahwa Polsek Bagan Sinembah  Polres Rohil telah berhasil mengungkap Kasus Tindak pidana Penganiayaan dipimpin langsung Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus AMk bersama tim opsnal Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil. Ucap Juliandi.

Berawal setelah mendapat laporan dari pelapor LAS Kapolsek Bagan Sinembah bersama tim opsnal langsung bergerak menuju lokasi dan setiba di lokasi tim segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dan pelapor, LAS, sedangkan Saksi WA alias Gombor (51) dan  ED (51),"  kata  Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH S.IK MSi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus A.Mk Rabu (1/3/2023).

Kemudian lanjut Juliandi menjelaskan,lalu  Kompol Jhon Firdaus A.Mk, segera menindak lanjuti , kejadian tersebut, Jum'at (22/2/2023) sekitar Pukul 22.00 Wib di Sei Rumbia Divisi I Kep. Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, tepatnya, di Depan Rumah Bambang.terang Juliandi

Lalu ketika itu, Pelapor LAS  berangkat dari rumahnya, dengan maksud menjenguk Orang Sakit di Pondok Divisi I Rumbia II, tepatnya di rumah  Bambang," sebut  Eks Kabag Ops Polres Rohul ini.

"Setibanya di sana, karena kondisi rumah sudah dipenuhi para pembesuk, LAS  pun berinisiatif keluar dan duduk di sebuah Bangku yang berada di Area Teras Rumah bersama dengan  Bambang,  Sagino,  Edi,  Wagino dan Eman," ujar Pria yang  kerap Ngopi Bareng sama Wartawan.

Saat Pelapor, sedang berbincang- bincang dengan teman-temannya, tiba-tiba DER  datang dengan menggunakan Sepeda Motor

Lantas, memarkirkannya, selanjutnya menghampiri Pelapor LAS, tengah duduk saat itu dan langsung berkata “Kau  Apai Bapak Tuaku,"

Pelapor menjawab “Ku Apai  Rupanya,”

Saat setelah Pelapor menjawab pertanyaan LAS , ia pun langsung mengayunkan Siku Tangan Kanannya, hingga mengenai Pelipis Mata Pelapor sebelah Kiri

Kemudian, menjambak Rambut Pelapor dan  menarik Kepala Pelapor serta  membenturkan ke Kepala Pelaku.Saat itu, LAS  berteriak kepada teman-teman Pelapor dan mengatakan “Usir  Ini, Bukan Warga Sini  ini,”

Mendengar perkataan LAS, Pelapor  bergegas meninggalkan tempat kejadian dan pulang ke rumah serta  memberitahukan kejadian tersebut kepada istrinya."LAS  melaporkan kejadian tersebut ke Pos 215 Security Perkebunan PT Salim Ivomas Pratama

Kemudian, memerintahkan Pelapor untuk melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Bagan Sinembah "Sebelum, berangkat menuju Kantor Polisi, terlebih dahulu memberitahukan kejadian tersebut, kepada Istri Pelapor  bernama Tio Ria Nainggolan melalui sambungan telepon yang saat itu berada di rumah," imbuhnya.

Mendengar kabar tersebut Istri Pelapor pun mendatangi Pelapor LAS ke Pos 215, guna melihat keadaan Pelapor.

"Hingga akhirnya kami pun memutuskan untuk berangkat menuju kantor Polisi dan terlebih dahulu pulang ke rumah untuk mengambil mobil," ucapnya.

Pada saat akan mengambil mobil tiba-tiba diperjalanan Pelaku mengikuti dan mengejar Pelapor bersama dengan Istri Pelapor

Sebab pada saat itu, Pelapor berjarak dengan Terlapor membawa Parang sejauh sekitar 50 Meter."Namun saat itu Pelaku berhenti, sehingga Pelapor pun melanjutkan perjalanan.

"Terhadap Pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat (1) KUH Pidana," pungkas AKP Juliandi SH mengakhiri

Berita Lainnya

Index